RSUD Kajen Buka Loker 8 Dokter Spesialis

RSUD Kajen Buka Loker 8 Dokter Spesialis

dr Imam Prasetyo--

KARANGANYAR - Guna meningkatkan cakupan pelayanan dan meminimalisir komplain dari masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen Kabupaten Pekalongan membuka lowongan kerja (loker) untuk delapan dokter spesialis. Lowongan kerja untuk delapan dokter spesialis itu ialah dokter spesialis paru, dokter spesialis mata, dokter spesialis saraf, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis kulit, dokter spesialis jiwa, dokter spesialis urologi, dan dokter gigi spesialis.

 

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Kajen dr Imam Prasetyo, Kamis (26/1/2023). Menurutnya, rasio kunjungan dokter penyakit dalam sudah melebihi kapasitas. Idealnya satu dokter memeriksa 6 menit atau menangani 50 sampai 60 pasien. Namun di RSUD Kajen satu dokter bisa menangani hingga ratusan pasien.

 

"Kerjanya sudah cukup berlebihan. Kasihan dokternya, bisa-bisa sakit sendiri," jelas Imam.

 

Selanjutnya, kedepan RSUD Kajen akan menambah poli sore atau malam sekaligus persiapan untuk gedung baru. Rencana penambahan poli sore diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya poli siang atau sore, kunjungan pasien akan lebih meningkat lagi.

 

"Karena kan kayak PNS yang mau berobat pagi biasanya gak bisa. Dengan adanya poli sore kan nanti bisa berobat ke RSUD Kajen," ungkapnya.

 

Dengan dibukanya lowongan untuk dokter spesialis ini nantinya RSUD Kajen akan siap membuka poli sore. Dengan itu pasien bisa memilih mau periksa kapan saja.

 

"Yang periksa nantinya bisa milih, mau pagi siang atau malam. Waktunya jadi lebih fleksibel," ujar dokter Imam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: