Amin Menangis Akhirnya Punya Rumah Berkat Program Tuku Lemah Oleh Omah

Amin Menangis Akhirnya Punya Rumah Berkat Program Tuku Lemah Oleh Omah

Amin Akhirnya Punya Rumah Berkat Program Tuku Lemah Oleh Omah.-Istimewa -

JEPARA - Kebahagiaan benar-benar dirasakan puluhan mantan penghuni rusunawa di Jepara yang kini sudah punya rumah sendiri berkat bantuan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

 

Di tahun 2021, Jepara mendapat bantuan 54 unit rumah unggul sistem panel instan (Ruspin). Sebanyak 49 unit di antaranya berada di satu komplek di Desa Kedungcino, Jepara Kota diperuntukkan bagi komunitas penghuni rusunawa. Sedangkan lima yang lain tersebar di lokasi yang berbeda.

 

Bantuan melalui program "Tuku Lemah Oleh Omah" itupun mampu mewujudkan mimpi warga kurang mampu untuk memiliki rumah sendiri. Mereka hanya perlu membayar angsuran tanah Rp 500 ribu per bulan selama 10 tahun. 

 

Amin Sunarto (41), bahkan tak mampu membendung air mata karena terharu impiannya punya rumah dapat terwujud. Selama 10 tahun lebih, ia bersama istri dan kedua anaknya tinggal di rusunawa.

 

"Yang dipikirkan hanya bagaimana punya rumah, rumah, rumah, itu saja," kata Amin, Kamis (26/1/2023).

 

Tiap hari, cerita dia, istrinya selalu berdoa agar diberi kemudahan untuk memiliki rumah sendiri. Doa itu terkabul melalui program dari Gubernur Ganjar.

 

"Waktu baru dipasang panelnya saja saya sudah menangis karena bersyukur punya rumah. Karena yang ada dipikiran ya rumah, rumah, rumah," ungkapnya sambil menyeka air mata.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: