Hendak ke Sawah, Petani Tewas Tersambar Petir

Hendak ke Sawah, Petani Tewas Tersambar Petir

TEWAS - Warga Desa Podosari Kecamatan Kesesi D (61) tewas kesambar petir saat nyawah di desanya, kemarin.--

KESESI - Seorang petani warga Podosari Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan berinisial D (61), tewas tersambar petir di area persawahan di desa itu, Minggu (29/1/2023).

 

Kapolsek Kesesi AKP Suradi, menerangkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Korban ditemukan sudah meninggal dunia di area persawahan di Desa Podosari saat hujan mengguyur Kabupaten Pekalongan.

 

"Korban tersambar petir dan tewas seketika di area persawahan Dukuh Podowani Desa Podosari Kecamatan Kesesi," ujarnya.

 

AKP Suradi mengungkapkan, sekira pukul 08.30 WIB korban hendak pergi ke sawah. Tak lama kemudian wilayah Desa Podosari diguyur hujan lebat disertai petir. Sebelum ke sawah, kata dia, korban sempat berpamitan dengan Tio, salah satu perangkat Desa Podosari.

 

Hujan disertai petir tak kunjung reda. Namun korban tak kunjung pulang ke rumahnya. Tio yang sebelumnya mengetahui korban pergi ke sawah mulai khawatir. Ia bersama warga setempat lantas mencari korban ke sawah. Keduanya syok saat mendapati korban sudah meninggal dunia dengan posisi telentang di tepian sawah.

 

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kesesi. Mendapati laporan dari warganya, anggota Polsek Kesesi langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan tim medis dari Puskesmas Kesesi 2.

 

Kapolsek mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Kesesi 2 tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Untuk keluarga korban sendiri sudah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah," ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: