Belasan Difabel Klaten Motoran 5 Jam Demi Bertemu Ganjar

Belasan Difabel Klaten Motoran 5 Jam Demi Bertemu Ganjar

Sejumlah Difabel dari Klaten menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Senin (30/1/2023).-istimewa -

SEMARANG - Ada cerita membanggakan sekaligus mengharukan dari belasan penyandang disabilitas tuna daksa yang tergabung dalam Komunitas Satu Hati Klaten. 

 

Mereka menempuh waktu 5 jam mengendarai motor untuk bisa menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jateng, Senin (30/1/2023).

 

Meski memiliki keterbatasan fisik, tak menyurutkan semangat para difabel ini untuk bertemu Ganjar. Mereka mengendarai sepeda motor roda tiga yang telah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. 

 

Mereka berangkat dari bascamp di Desa Birit, Kecamatan Wedi, Klaten sekitar pukul 10.00 WIB dan tiba di Rumah Dinas Puri Gedeh sekitar pukul 15.00 WIB.

 

Kedatangan para difabel itu disambut hangat Ganjar. Ia menyalami mereka satu persatu. Suasana akrab langsung tampak saat awal pertemuan. Apalagi, mereka membawakan durian dan rambutan khusus untuk Ganjar.

 

Komunitas yang diketuai Nina Kusumawati itu kemudian berbincang hangat dengan gubernur laiknya keluarga sendiri. Bahkan, Ganjar juga mengajak mereka makan siang bersama. 

 

Nina Kusumawati mengatakan, touring motor kali ini dilakukan untuk silaturahmi kepada Gubernur Ganjar. Baginya, politikus berambut putih itu telah banyak memberikan perhatian kepada para difabel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: