Kajari Minta Kades Terbuka

Kajari Minta Kades Terbuka

SOSIALISASI - Kajari Kabupaten Pekalongan, Feni Nilasari saat sambutan dalam sosialisasi Jaga Desa. --

**Untuk Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

 

KAJEN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pekalongan, Feni Nilasari, meminta kepada para Kepala Desa (Kades) untuk terbuka kepada masyarakat. Hal itu disampaikan saat dalam sosialisasi Jaga Desa di Kajen, kemarin. 

 

Dijelaskan, sosialisasi Jaga Desa merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa. Terutama penyaluran dana desa yang mengalami perkembangan banyak di setiap tahunnya, sesuai dengan masyarakat desa. 

 

"Jadi pemerintah mempunyai program yang sangat baik, untuk itu dalam sosialisasi saat ini dari Kejaksaan tidak hanya melakukan sosialisasi saja namun ada pemahaman wawasan dan pendampingan hukum, " katanya. 

 

Tujuannya untuk pendampingan, memberikan ruang konsultasi Kades untuk menanyakan mana-mana saja Dana Desa. Bisa pula terkait dengan inflasi atau dengan dana yang ada di desa itu jadi sudah menjadi salah satu tugas Kejaksaan. 

 

"Kadang-kadang saya memerintahkan para kasi kasi kita untuk turun dengan surat perintah Surat Perintah yang saya tanda tangan. Untuk itu kepada para Lurah dan para Camat jangan khawatir bahwa mereka tetap sepengetahuan saya. Mereka sedang melakukan tugas untuk mengenalkan tugas mereka, " jelasnya. 

 

Seperti Intel memiliki tugas untuk jaga desa, karena banyak pula Bumdes yang sudah dilaporkan oleh para LSM. Laporan-laporan itu adalah hal biasa, itulah tujuannya mendampingi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: