Di Tengah Transformasi Digital, Bazar Buku Tak Pernah Sepi Peminat

Di Tengah Transformasi Digital, Bazar Buku Tak Pernah Sepi Peminat

ANTUSIAS - Anak-anak SD tampak antusias mengunjungi stan-stan buku di Bazar Buku Murah Batang, pun serius membaca beberapa isinya sebelum membeli.--

 

Guru SD Negeri Denasri Kulon 1, Tri Wijayanti mengatakan, bazar buku murah justru menjadi tempat pembelajaran anak didik karena bisa melihat dan membeli langsung buku yang diminati.

 

“Di sini mereka bisa menyentuh langsung buku dibandingkan dengan buku digital. Saya lebih menyarankan anak untuk membaca buku fisik daripada buku digital karena memakan banyak kuota,” jelasnya.

 

Ia mengharapkan, ke depan bazar buku semacam ini lebih sering digelar. Buku yang disarankan untuk anak didik, lebih mengedepankan buku pelajaran.

Salah satu siswa, Nanda yang telah membeli sejumlah buku, menyampaikan tadi beli buku Budaya Nusantara dan komik.  

 

“Dua-duanya sangat menarik dibaca, satu sisi untuk menambah pengetahuan dan sisi lainnya untuk hiburan, apalagi harganya cuma Rp5 ribu sampai Rp10 ribu,” ujar dia.

 

Bazar Buku Murah digelar oleh Netral Organizer mulai 27 Januari hingga 5 Februari 2023. Buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Untuk memeriahkan event tersebut beragam lomba juga digelar. Antara lain lomba mewarnai dan menggambar, pildacil, baca puisi dan hafiz Qur'an. (red/sef)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: