Simak, Pemda Bakal Gelar Kirab Merah Putih

Simak, Pemda Bakal Gelar Kirab Merah Putih

KOORDINASI - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki (tengah) bersama Ketua DPRD Batang Maulana Yusuf, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun, dan Dandim 0736/Batang Letkol Infanteri Ahmad Alam Budiman pada acara rencana penyelenggaraan Kirab Merah Putih Haul Mbah S--

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang akan menggelar Kirab Merah Putih pada tanggal 25 Februari 2023 dalam rangkaian memperingati haul Mbah Kiai Surgi.

 

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakaN, pada kegiatan kirab tersebut pihaknya akan melibatkan ribuan orang, yang terdiri atas sejumlah organisasi masyarakat, TNI, Polri, pelajar, dan aparatur sipil negara.

 

"Kirab Merah Putih akan kami lepas pada pukul 13.00 WIB, kemudian langsung menuju makam Mbah Kai Surgi di Desa Pasekaran, Kecamatan Batang," katanya, belum lama ini.

 

Adapun rute peserta kirab berjarak sekitar 3,5 kilometer ini akan menempuh perjalanan mulai dari pendopo Kabupaten Batang menuju Jalan Veteran, Jalan R.A. Kartini, Jalan Achmad Yani, Jalan Pemuda, dan menuju makam Mbah Kiai Surgi, Desa Pasekaran, Kecamatan Batang.

 

Lani Dwi Rejeki mengatakan bahwa kegiatan Kirab Merah Putih ini merupakan inisiatif dari ulama kharismatik Habib Lutfi bin Yahya. "Konsep kirab masih kami kolaborasikan dengan konsep yang sudah dimiliki oleh panitia haul. Yang jelas kegiatan ini akan meriah," katanya.

 

Menurut dia, Kirab Merah Putih ini sebagai bentuk wujud semangat Negara Kesatuan RI sampai mati menjelang tahun politik. "Oleh karena itu, mari terus menjaga wilayah Kabupaten Batang agar aman dan nyaman untuk masyarakat," tandasnya. (fel)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: