Isu Penculikan Masih Marak, Orang Tua Diminta Bijak

Isu Penculikan Masih Marak, Orang Tua Diminta Bijak

MENUNGGU ANAK - Sejumlah orang tua siswa TK Bakti Kalisari saat menunggui anaknya yang sedang belajar.--

BATANGIsu penculikan anak masih saja marak disebarkan di berbagai platform media sosial, sehingga membuat sebagian orang tua masih cemas. Menyikapi hal ini, Pemkab Batang meminta para orang tua lebih bijak menyikapi isu yang tak jelas kebenarannya ini.

 

Padahal, sebelumnya Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun, juga telah menyatakan secara tegaas bahwa isu penculikan anak ialah hoaks, dan Kabupaten Batang dalam kondisi aman.

 

Akan tetapi, penyebaran kabar hoaks tentang penculikan melalui pesan suara, ke sejumlah grup masih marak saja terjadi, sehingga menimbulkan kecemasan, baik bagi orang tua maupun anak itu sendiri.

 

Menyikapi kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten Batang mengimbau agar masyarakat harus lebih bijak dalam menyikapi setiap informasi yang didapat melalui media sosial.

 

“Meskipun kami belum pernah mendengar tentang kasus penculikan itu. Baik berupa kabar maupun pesan suara, namun orang tua harus tetap mewaspadainya,” ungkap Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), DP3AP2KB Batang, Utariyah Budiastuti, kemarin.

 

Ia pun mengimbau, sebagai orang tua wajib memantau putra-putrinya. Utari meminta agar anak harus dijemput langsung oleh orang tuanya. Kalau pun meminta tolong dengan orang lain, harus yang bisa dipercaya.

 

Ia juga menyayangkan, adanya pesan suara yang tersebar di grup WhatsApp dan lainnya, namun tidak ada kejelasan informasi di dalamnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: