Mahasiswa Harus Jadi Guru Profetik Plus

Mahasiswa Harus Jadi Guru  Profetik Plus

DENGARKAN - Para peserta mendengarkan materi dari Dekan FKIP Unikal.--

Bahkan, pemateri pun dihadirkan  praktisi dari luar, artis Instragram, media serta  para alumni  yang sudah berhasil.

 

" Tujuannya adalah ketika mereka mendengar dari kakak kelasnya langsung mereka pasti akan lebih terpancing karena contohnya juga ada di depan mata mereka," tuturnya.

 

Pihaknya berharap, semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini bisa menyerap materi dengan baik, kembali  menjadi gelas kosong yang bisa menampung banyak materi karena dengan hanya dengan menjadi gelas kosong mereka akan menerima semua Ilham Ilham yang diperoleh dari kegiatan dengan baik. Dan mengaktifkan kembali potensi-potensi yang belum terlihat saat menjadi mahasiswa.

 

Sementara itu, tidak jauh berbeda dengan ketua panitia kegiatan, Rektor Unikal Andi Kushermanto MM juga menegaskan bahwa 

FKIP sebagai calon-calon guru dibekali dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan berkaitan dengan profesi tersebut. Harus dilihat bagaimana kebutuhan dunia kerja tidak hanya kemampuan kognitif dasar saja tetapi bagaimana memiliki nilai-nilai moral, nilai-nilai etika dan nilai-nilai soft skill yang harus dikuasai dengan lebih.

 

"Saya pikir  hari ini bukan hanya sekedar acara untuk  berbagi, tapi bisa  menjiwai dan merasuk ke mahasiswa calon-calon guru ini sehingga mereka bekerja sesuai dengan kapasitasnya tetapi dibalut dengan nilai-nilai etika profetik," Pungkas Andi.(mal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: