2 Ton Beras Bulog Diserbu Warga

2 Ton Beras Bulog Diserbu Warga

OPERASI PASAR - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kendal dan Bulog Kantor Cabang Semarang gelar operasi Pasar Beras murah di Pasar Kendal. --

*Operasi Pasar Stabilkan Harga 

 

KENDAL - Sebanyak 2 ton atau sekitar 400 kantong beras medium kemasan 5 kilogram disediakan oleh Bulog Kantor Cabang Semarang dalam operasi pasar bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kendal di Pasar Kendal, Rabu (7/2/2023). Dalam giat untuk menstabilkan harga itu, Bulog menjual per kilogramnya dengan harga Rp 8.500. 

 

Harga tersebut jauh berada di bawah harga pasar yang dikeluhkan masyarakat karena terlalu tinggi, yakni mencapai Rp 10.000- Rp 12.000 per kilogram.

 

Operasi pasar beras murah tersebut dilaksanakan di lima titik di Kabupaten Kendal. Warga yang membeli beras saat operasi pasar di Pasar Kendal  rela antre dan membawa kupon serta dibatasi pembeliannya. Antrean panjang pun tak terhindarkan. Banyak dari mereka yang rela datang  pagi dan menunggu giliran untuk bisa mendapatkan beras kualitas medium dengan harga terjangkau. Meski dibatasi pembeliannya hanya 5 kilogram saja, warga antusias dan rela antre.

 

Malikah, warga Kendal misalnya, sudah sejak pagi menunggu operasi pasar untuk bisa membeli beras murah. Ia mengaku, di pasaran harga beras sangat mahal, ada yang dijual Rp 10.000 ada juga yang Rp 12.000 per kilogramnya. “Beras medium Bulog murah hanganya, jadi sangat membantu warga yang keberatan dengan harga tinggi,” katanya.

 

Kepala Disdagkop UKM Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, operasi pasar beras untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga murah tetapi kualitas tetap baik.

 

“Harga beras di pasaran sudah naik 3 kali sejak Januari 2023 mulai dari Rp 10.000 sampai sekarang sudah dijual Rp 12.000 perkilogramnya,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: