879 Petugas Pantarlih Kota Pekalongan Dilantik

879 Petugas Pantarlih Kota Pekalongan Dilantik

SEMATKAN - Ketua PPK Kecamatan Pekalongan Selatan menyematkan atribut Pantarlih kepada perwakilan petugas secara simbolis.-ainul atho-

KOTA - Sebanyak 879 petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kota Pekalongan menjalani pelantikan serentak, Minggu (12/2/2023). Pelantikan dilakukan oleh masing-masing ketua PPS di tingkat kelurahan dan dipusatkan di empat kecamatan.

 

879 petugas Pantarlih terbagi dalam empat kecamatan dengan masing-masing 269 petugas di Kecamatan Pekalongan Barat, 230 petugas di Kecamatan Pekalongan Utara, 203 petugas di Kecamatan Pekalongan Timur dan 177 petugas di Kecamatan Pekalongan Selatan.

 

"Hari ini pelantikan petugas Pantarlih serentak se Indonesia. Di Kota Pekalongan juga dilakukan pelantikan yang dipusatkan di empat kantor kecamatan. Yang melantik adalah ketua PPS kelurahan atas nama ketua KPU Kota Pekalongan," jelas Komisioner KPU Kota Pekalongan Divisi  Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Muhammad Bilal.

 

Petugas Pantarlih, lanjut Bilal, bertugas untuk melakukan pemutakhiran, pencocokan dan penilitian (coklit) dalam penyusunan daftar pemilih Pemilu 2024. Petugas Pantarlih mulai bekerja 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

 

Bilal berharap, petugas Pantarlih dapat bekerja secara profesional dan bisa membantu KPU, PPK dan PPS dalam penyusunan daftar pemilih Pemilu 2024.

 

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Pekalongan Selatan, Moh Lutfi Maulana menambahkan, untuk wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan terdapat 177 petugas Pantarlih yang dilantik. Mereka akan melaksanakan pemutakhiran dan coklit data pemilih di 177 TPS di Pekalongan Selatan.

 

"Satu orang petugas bertanggung jawab untuk melakukan pemutakhiran dan coklit di satu TPS dengan jumlah pemilih yang dicoklit antara 265 sampai 285 pemilih," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: