Masih Ada 126 Anak Stunting di Kecamatan Boja

Masih Ada 126 Anak Stunting di Kecamatan Boja

BANTUAN - Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Kendal memberikan bantuan berupa beras kepada anak-anak penderita gizi buruk dan stunting di wilayah Kecamatan Boja. -Nur Kholid-

*DPP Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga

 

KENDAL - Kasus gizi buruk dan stunting di Kecamatan Boja masih perlu mendapatkan perhatian bersama. Sebab sesuai data, masih ada 126 anak stunting dan 1 anak penderita gizi buruk di wilayah Boja.

 

Camat Boja, Sucipto mengatakan, bahwa data 127 anak penderita gizi buruk dan stunting tersebut sesuai data yang dimiliki Puskesmas Boja 1. Dengan kondisi tersebut, kondisi gizi keluarga mereka perlu mendapatkan perhatian dan dukungan baik dari pemerintah maupun masyarakat.

 

"Ya seperti hari ini, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal memberikan bantuan beras kepada keluarga stunting dan gizi buruk. Ya harapannya ada percepatan penurunan angka stunting jika gizi buruk jika keluarga-keluarga ini bisa mendapatkan makanan beras yang cukup," ungkap Sucipto usai penyerahan bantuan beras dari Dinas Pertanian dan Pangan Kendal, baru-baru ini.

 

Adapun bantuan beras tersebut secara simbolis diserahkan oleh Camat Boja bersama Danramil Danramil 13/Boja di Aula Pendopo Kecamatan Boja 

 

Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Kendal memberikan bantuan berupa beras kepada anak-anak penderita gizi buruk dan stunting di wilayah Kecamatan Boja. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Camat Boja bersama dengan Danramil 13/Boja di Aula Pendopo Kecamatan Boja belum lama ini.

 

Penyerahan bantuan juga dihadiri Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo, Kepala Puskesmas Boja 1 dr Restu, dan dokter Puskesmas Boja 1, dr Sulistyowati. Adapun bantuan diberikan kepada 127 anak khusus gizi buruk dan anak stunting berupa beras sebanyak 10 Kg. "Pemberian bantuan ini bertujuan untuk perbaikan gizi agar pertumbuhan anak lebih baik," ujar Sucipto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: