Songsong Pemilu, Perekaman Data Kependudukan Pelajar Dimasifkan

Songsong Pemilu, Perekaman Data Kependudukan Pelajar Dimasifkan

JEMPUT BOLA - Disdukcapil Kabupaten Batang melakukan upaya jemput bola ke sekolah untuk merekam data KTP Elektronik dan IKD atau KTP Digital bagi pelajar.-Fel-

*Disdukcapil Targetkan 11 Ribu Pelajar di 2023

 

BATANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang menargetkan perekaman KTP Elektronik dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital bagi pelajar selama 2023 bisa mencapai 11 ribu orang.

 

Koordinator Analisis Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Batang, Irkham Nur Kholis mengatakan,target perekaman data bagi pelajar mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Di mana pada tahun 2022 target perekaman data pelajar mencapai 15 ribu orang.

 

“Iya target kami pada tahun 2023 ini turun menjadi 11 ribu pelajar saja. Berbeda dengan tahun 2022 lalu yang mencapai 15 ribu pelajar, dan hanya tercapai 3 ribu pelajar saja,” ungkap Irkham Nur Kholis, Rabu (15/2/2023).

 

Ia mengatakan, untuk memaksimalkan perekaman data para pelajar di Batang, Disdukcapil melakukan upaya jemput bola ke sekolah-sekolah. “Selama bulan ini kami melakukan layanan jemput bola ke sekolah-sekolah. Hampir tiap harinya ada 50 pelajar yang melakukan perekaman KTP Elektronik dan KTP Digital,” ungkapnya.

 

Menurutnya, upaya jemput bola ini dapat mempermudah pelajar dalam melakukan perekaman KTP Elektronik dan KTP Digital. Sebab, selama ini mayoritas pelajar hampir tidak mempunyai waktu untuk melakukan perekaman langsung ke Tempat Perekaman Data Kependudukan (TPDK).

 

Disdukcapil, kata dia, akan masif melakukan perekaman data kependudukan bagi para pelajar, seiring dengan akan dihelatnya Pemilu di tahun 2024 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: