Harga Bumbu Dapur Berangsur Normal

Harga Bumbu Dapur Berangsur Normal

TURUN - Harga bawang merah di Pasar Kendal yang sempat tembus Rp 50 ribu per kilogram. Kini harganya bersngsur turun. -Hadi Waluyo-

*Cabai Stabil, Bawang Merah Turun

 

KENDAL - Harga sejumlah komoditas bumbu dapur di Pasar Kendal mulai berangsur normal. Seperti cabai-cabaian yang mulai stabil, serta bawang merah yang turun Harga.

 

Harga bawang merah di Pasar Kendal yang sempat tembus Rp 50 ribu per kilogram, kini berangsur turun. Saat ini harga bawang merah turun menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Padahal pada pekan lalu, harganya mencapai Rp 48 ribu hingga Rp 50 ribu per kilogram.

 

Sedangkan harga bawang putih justru mengalami kenaikan, dari sebelumnya Rp 26 ribu  per kilogram, namun sekarang sudah mencapai Rp 32 ribu untuk jenis kating, dan Rp 30 ribu untuk jenis bungkul.

 

Seperti dituturkan Puniah, pedagang di Pasar Kendal, untuk harga cabai pada pekan ini masih stabil. Harga cabai rawit per kilogram tetap Rp 40 ribu,  cabai galak Rp 55 ribu,  dan cabai merah Rp 45 ribu. “Dibandingkan bulan lalu, harga cabai ini turun, seperti cabai merah bulan lalu mencapai Rp 55 per kilogram,” katanya.

 

Pedagang lainnya, Siti Romiati menggunakan, selain bawang merah, komoditas pertanian lainnya yang harganya turun diantaranya kubis. Kubis dari semula Rp 9 ribu per kilogram, sekarang hanya Rp5 ribu. “Bawang merah mulai turun sudah tiga hari ini,” katanya.

 

Sementara itu, pedagang warung makan di Pasar Kendal, Romlah berharap, harga-harga kebutuhan pokok sehari-hari bisa stabil dengan harga yang wajar. Pasalnya, jika harganya mahal, akan sulit mendapatkan untung dari penjualan.

“Kalau serba mahal kan cari untung juga susah,” katanya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: