Penambalan Kalah Cepat dari Penambahan Jalan Berlubang

Penambalan Kalah Cepat dari Penambahan Jalan Berlubang

PENAMBALAN - Petugas Penilik Jalan PPK 1.3 Satker Jateng, Selasa (21/2/2023) melakukan penambalan lubang jalan di jalur Pantura Kendal. -Nur Kholid-

*PPK 1.3 Satker Jateng Tambal Jalur Pantura Kendal

 

KENDAL - Jalan beraspal di jalur Pantura Kendal  banyak berlubang. Kondisi tersebut sangat membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut terutama sepeda motor. Mencegah terjadinya lakalantas  Petugas Penilik Jalan PPK 1.3 Satker Jateng, Selasa (21/2/2023) melakukan penambalan lubang jalan di jalur tersebut.

 

Beberapa titik jalan yang kondisinya banyak lubang seperti di Pantura wilayah Gemuh, Cepiring, Kendal Kota, Brangsong, dan Kaliwungu. Jalan yang rusak cukup parah, juga ditemui di setiap jembatan dengan kondisi bergelombang.

 

Penilik Jalan PPK 1.3 Satker Jateng Bina Marga Kementerian PUPR, Bastiar mengatakan, dengan seringnya turun hujan, membuat jalan aspal yang berlubang semakin banyak. Namun pihaknya terus berupaya melakukan penambalan, meski sering terkendala hujan.

 

“Kendalanya, pertumbuhan lubang sama penanganan, lebih cepat pertumbuhan lubang, karena cuaca tidak bisa diprediksi kan. Kami sedang penanganan, tahu-tahu sore hujan. Jadi, yang sana belum tertangani, sudah ada tambahan yang baru lagi, tapi terus dilakukan sampai nol lubang lah kami usahakan,” katanya.

 

Wahyudi, pengguna jalan mengatakan, masih banyak jalan yang berlubang, karena penambalan kurang maksimal, sehingga cepat rusak. Penambalan yang sudah dilakukan terkesan sia-sia, karena hanya dalam hitungan hari sudah rusak kembali, akibat terkena air hujan.

 

“Meskipun sudah ditambal, namun penambalan itu tidak sesuai tonase, karena penambalannya itu menggunakan alat setum yang kecil itu. Padahal kendaraan yang lewat itu kan tonasenya besar, akhirnya diinjak oleh truk yang muatan besar itu langsung ambrol. Apalagi kena air hujan, jadi langsung berlubang lagi,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: