Penyaluran Minyak Goreng Subsidi Diperketat

Penyaluran Minyak Goreng Subsidi Diperketat

PERKETAT - Tim gabungan ikut mengawasi distribusi minyak goreng ke sejumlah pasar.-Triyono-

KAJEN - Tim gabungan Pemkab Pekalongan bersama Polres Pekalongan memperketat penyaluran minyak goreng rakyat bersubsidi. Langkah itu dilakukan guna mastikan penyaluran sampai di tengah tengah masyarakat. 

 

Pantauan Radar, monitoring penyaluran minyak goreng dilakukan oleh perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Pekalongan bersama Polres Pekalongan. Adapun distributor minyak goreng bersubsidi utama yang dipantau adalah CV Pelita Hati di Jalur Pantura Wiradesa. 

 

Tim gabungan mengawal langsung distribusi sampai ke toko pengecer yang ada di Pasar Tradisional Kajen. Kemudian secara bertahap ke Pasar Tradisional lain di wilayah Kabupaten Pekalongan. 

 

Kabid Pengembangan Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispsrindag) Kabupaten Pekalongan, Dewi Fabanyo, menyampaikan mulai 20 Februari 2023 telah dilaksanakan monitoring distribusi Minyak Goreng Rakyat Minyakita di Pasar Induk Kajen. 

 

"Penyaluran kali ini ada sebanyak 240 karton atau 2.880 liter. Minyak tersebut dikirim langsung ke pengecer Minyak Kita yang tersebar di sejumlah toko di Pasar Induk Kajen, " katanya. 

 

Adapun perketat pengawasan penyaluran minyak tersebut dilakukan juga di Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Pekalongan. Pengawalan atau monitoring dilakukan supaya minyak tersebut tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. 

 

"Monitoring terus dilakukan supaya tepat sasaran, " imbuhnya. (Yon) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: