Bazar Pangan Murah Diserbu Warga

 Bazar Pangan Murah Diserbu Warga

GELAR - Untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan, Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kendal menggelar Bazar Pangan Murah di beberapa tempat. -Nur Kholid-

*Beras C4 Langsung Ludes

 

KENDAL - Harga beras di pasaran yang masih tinggi membuat kegiatan Bazar Pangan Murah yang digelar Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kendal, Senin (27/2/2023), diserbu warga. Bahkan, produk beras C4 yang disajikan di bazar tersebut langsung ludes dalam sekejap dibeli para pengunjung yang rela berdesak-desakan.

 

Bazar Pangan Murah sendiri digelar DPP Kendal di sejumlah tempat untuk membantu menstabilkan pasokan dan harga pangan di pasaran. Salah satunya di halaman Balai Desa Brangsong. Adapun beras C4 dijual seharga Rp 9 ribu per kilogram dalam kemasan 5 Kg. Sementara di pasaran harga beras jenis ini sudah mencapai Rp 11 ribu per kilogram. Tak heran, warga langsung berebut membeli, sehingga banyak yang tidak kebagian.

 

Bazar Pangan Murah DPP tersebut menyediakan sembako, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, bawang merah dan cabe galak. Selain itu juga menjual berbagai macam olahan ikan, seperti pepes ikan, nugget ikan, terasi udang, kerupuk ikan dan lainnya. 

 

Semua barang dijual dengan harga di bawah pasar. Seperti dikatakan seorang penjual, Zaenuri, bawang merah per kilogram dijual dengan harga Rp 25 ribu, padahal di pasar mencapai Rp 27 ribu. Cabe galak per kilogram dijual dengan harga Rp 60 ribu, padahal di pasar mencapai Rp 67.500. "Barang yang dijual di sini harganya lebih murah," katanya, kemarin.

 

Seorang warga, Sri Wahyuni mengaku senang dengan adanya Bazar Pangan Murah ini, karena membantu meringankan harga sembako. Namun ia tidak mendapatkan beras C4 karena sudah habis. Ia masih beruntung, karena bisa mendapatkan telur dengan harga telur Rp 24 ribu per kilogram, padahal di pasar mencapai Rp 26 ribu per kilogram. "Tidak dapat beras, sudah habis, dapatnya telur dan gula," katanya.

 

Kepala Desa Brangsong, Asnawi mengatakan, Bazar Pangan Murah diadakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan untuk menstabilkan harga, karena harga di bawah harga di pasar. Harapannya dengan adanya Bazar Pangan Murah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sembako. "Harapannya bisa membantu masyarakat kami di Desa Brangsong, dengan harga yang lebih murah," katanya. (lid)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: