Antusias Warga ke MPP Cukup Tinggi
ANTUSIAS - Keberadaan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pekalongan yang diresmikan awal tahun 2023 sangat berarti bagi masyarakat.-Triyono-
KAJEN - Keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pekalongan yang diresmikan awal tahun 2023 sangat berarti bagi masyarakat. Hal ini terlihat warga yang antusias datang ke gedung itu. Dalam setiap hari, ada sekitar 125 orang yang datang untuk mengurus keperluannya.
Hal itu dibanarkan Asisten II Setda Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro usai meninjau MPP.
Dikatakan, usai diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas banyak masyarakat yang memanfaatkan pelayanan tersebut.
''Alhamdulillah, meski baru sebulan dibuka namun MPP dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kalau sampai sekarang, sudah sekitar 1000 orang yang sudah memanfaatkannya,'' ujar Wahyu.
Adapun jenis pelayanan yang ada di MPP Kota Santri lebih kurang 99 dan terdapat 25 gerai yang terdapat dalam satu. Jika dilihat dari fungsinya, menurut Wahyo MPP benar benar sangat membantu dan meringankan wwarga. Contohnya Kantor Pajak Pratama hanya ada di Kora Pekalongan, tapi dengan adanya Mall Pelayanan Publik mereka tak perlu jauh ke kota, cukup mengurus di Kajen.
Harapannya, semua jenis pelayanan yang sifatnya harus menghadirkan secara fisik bakal mendapatkan pelayanag di MPP. Ke depan pelayanan akan dilakukan secara online sehingga warga bisa mengurus keperluannya dari rumah.
Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Catur Andriansah. Ia mengapresiasi keberadaan MPP. Karena sudah terdapat stand
atau gerai yang siap membantu masyarakat untuk mengurus segala keperluannya, baik surat izin usaha, pribadi seperti KTP, SKCK, dan lainnya. (Yon)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: