Gandeng Alumni Bina Siswa Berprestasi

Gandeng Alumni Bina Siswa Berprestasi

DOK - Pemberian bantuan kepada siswa yang terkena dampak banjir -Malekha-

KOTA - Mengandeng alumni manjadi salah satu kunci sukses bagi SMP Salafiyah Pekalongan dalam mendulang prestasi di berbagai kompetisi. 

 

Pasalnya alumni-alumni mantan siswa berprestasi di SMP Salafiyah Pekalongan masih memiliki keterikatan yang sangat kuat terhadap sekolah bahkan meluangkan waktu untuk turut melatih siswa berprestasi yang saat ini dibina oleh sekolah.

 

Disampaikan Kepala SMP Salafiyah Pekalongan Abu Bakar Hidayatullah bahwa ia mengaku mengucapkan syukur atas kepedulian alumni dari SMP Salafiyah Pekalongan yang sudah berkiprah di dunia profesional yang mereka sukai.  Mereka ikut hadir memberikan semangat, strategi serta melatih para siswa berprestasi SMP Salafiyah Pekalongan sehingga mampu meriah juara-juara diberbagai kompetisi yang diikuti.

 

"Kami sangat bangga, dan bersyukur. Alumni-alumni kami yang berprestasi seperti rebana, kaligrafi, drumb band dan lain sebaginya masih menjalin komunikasi dengan baik dan turut melatih," ungkap Abu.

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa SMP Salafiyah Pekalongan beberapa waktu lalu berhasil membawa kemenangan dari berbagai kejuaraan seperti dari PORSEMA  SMP/MTS Tingkat Kota Pekalongan, yaitu Juara 1 Kaligrafi, Juara 1 Poster, Juara 1 Cipta dan baca Puisi Religi, Juara 1 Qasidah, juara 2 Pidato Bhs Jawa, juara 3 MTQ Putra, Juara 3 Pidato Bhs Indonesia dan  Juara 3 Catur. Dilanjutkan juara 2 regu tergiat putri dalam lomba kegiatan tingkat (LT) III Kwartir cabang Kota Pekalongan, dulang emas POPDA Kota Pekalongan dan juara umum MAPSI Kota Pekalongan.

 

"Kami berharap, prestasi ini bisa terus berkembang dan bisa bertahan dan nanti ada kader lagi yang nanti jika berhasil manfaatnya tidak berhenti untuk sekolah saja namun juga untuk masa depan meraka dan banyak orang,"pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: