Program Ikan Selayar, Para Nelayan Dapat Bantuan Life Jacket

Program Ikan Selayar, Para Nelayan Dapat Bantuan Life Jacket

BANTUAN PELAMPUNG - Penyerahan bantuan life jacket kepada perwakilan nelayan, pemilik kapal, relawan SAR, dan pengelola wisata pantai dalam rangkaian launching program "Ikan Selayar", bertempat di TPI Kota Pekalongan, Rabu (8/3/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Direktorat Polairud Polda Jawa Tengah melalui Polres Pekalongan Kota menyerahkan bantuan berupa 25 life jacket atau jaket pelampung kepada perwakilan nelayan, pemilik kapal, dan relawan SAR, Rabu (8/3/2023).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan. Selain jaket pelampung, diserahkan pula puluhan kantung berasa kepada perwakilan nelayan.

 

Penyerahan bantuan life jacket ini dilakukan dalam rangkaian launching Program Ikut Andil Keselamatan Berlayar (Ikan Selayar) yang dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Jateng.

 

Program Ikan Selayar ini sendiri digulirkan dalam rangka mengurangi risiko kecelakaan perairan dengan pemggunaan life jacket oleh nelayan maupun di obyek wisata perairan.

 

Pencanangan program Ikan Selayar di Kota Pekalongan ini dihadiri Kapolres Pekalongan Kota, Danramil Pekalongan Utara, Asisten Wali Kota Pekalongan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pekalongan, Kepala PPN Pekalongan, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Pekalongan, awak KP-IX 1015 Ditpolairud Polda Jateng, TNI AL, serta perwakilan nelayan, pemilik kapal, dan relawan SAR.

 

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengungkapkan bahwa Program Ikan Selayar atau Ikut Andil Keselamatan Berlayar ini di-launching secara serentak di seluruh jajaran Polres di Polda Jawa Tengah melalui masing-masing Satpolairud, termasuk di Kota Pekalongan. Program ini untuk menekan angka kecelakaan perairan.

 

"Program ini di-launching dalam rangka memberikan edukasi keselamatan berlayar kepada para nelayan, pemilik kapal dan semua yang bergerak di bidang pelayaran bahwa mereka harus mengutamakan keselamatan dalam berlayar dan mencari nafkah," ucap AKBP Wahyu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: