Bupati : Anak Soleh Bisa Jadi Bekal Orang Tua

Bupati : Anak Soleh Bisa Jadi Bekal Orang Tua

SAMBUTAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri acara Tasyukuran Khotmil Qur’an Haflah Akhirussanah Ke XVII PPTQ Nurul Qur’an Desa Podo Kecamatan Kedungwuni. -Triyono-

KAJENBupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri acara Tasyukuran Khotmil Qur’an Haflah Akhirussanah Ke XVII Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an (PPTQ) Nurul Qur’an Desa Podo, Kecamatan Kedungwuni. 

 

Dalam kesempatan itu Bupati Fadia menyampaikan kepada para orang tua bahwa anak yang saleh dan salihah akan menjadi bekal untuk para orang tua ketika mereka meninggal.

 

"Kalau kita sudah meninggal. Tidak ada yang bisa mengirimkan apapun kepada kita, kecuali doa dari anak yang saleh dan salihah. Anak yang saleh tersebut tidak serta merta ada namun harus kita persiapkan dan didik dari kecil," tutur bupati.

 

Menurutnya, pesantren menjadi tempat yang tepat bagi para orang tua membentuk karakter anak menjadi anak yang baik. Karena selain pesantren mengajarkan ilmu agama dan ibadah, pesantren juga mengajarkan pembinaan akhlak kepada anak.

 

"Ini adalah tempat yang tepat bagi anak karena tak jarang para orang tua sibuk bekerja. Di pondok pesantren, anak-anak kita 24 jam dipantau, dibimbing, diberikan pondasi akhlak yang baik, sehingga insyaallah anak-anak kita ini akan tumbuh menjadi anak-anak yang baik," katanya.

 

Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa lingkungan pesantren yang baik dapat mendorong dan memotivasi anak untuk meniru kebiasaan-kebiasaan baik disekitarnya.

 

Bupati menambahkan bahwa untuk membentengi anak dari pergaulan yang tidak baik dan merusak diperlukan dasar agama kuat serta lingkungan pergaulan yang baik. Hal itu penting mendapatkan perhatian para orang tua supaya anak mereka bisa menjadi anak yang berguna, berakhlak baik, taat kepada orang tua, dan sayang kepada kedua orang tuanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: