Pelajar Dicekoki Miras, Motornya Dibawa Kabur

 Pelajar Dicekoki Miras, Motornya Dibawa Kabur

TANGKAP PELAKU CURAT - Tim Resmob Polres Pekalongan dan Unit Reskrim Polsek Wonopringgo tangkap pelaku curat di Sukabumi. -Hadi Waluyo-

 

WONOPRINGGO - Seorang pelajar salah satu SMK di Kabupaten Pekalongan dicekoki miras hingga tak sadarkan diri. Motor dan handphone milik korban dirampas oleh pelaku. Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan dan Unit Reskrim Polsek Wonopringgo berhasil membekuk dua pelakunya di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

 

Kejadian itu dialami oleh seorang pelajar dari salah satu SMK di Kabupaten Pekalongan pada Rabu, 1 Maret 2023, saat korban berangkat ke sekolahnya. Korban berinisial AM (16), warga Desa/Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Motor pelajar SMK di Pekalongan ini diembat pelaku setelah korban dicekoki miras oleh para pelaku.

 

Akibat ketakutan dengan para pelaku yang belum dikenalnya, pelajar ini terpaksa minum minuman yang diberikan oleh pelaku. Minuman itu ternyata miras. Korban pun akhirnya tergeletak tak sadarkan diri. Korban ditemukan warga dalam kondisi linglung di jembatan di Gang Merak Wonopringgo. Hingga diselamatkan oleh polisi dan warga.

 

Setelah korban sadarkan diri, korban didampingi pihak keluarga lantas melaporkan tindak kejahatan yang menimpanya ke Polsek Wonopringgo. Dari hasil penyelidikan, Unit Satreskrim Polsek Wonopringgo bersama tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap kasus itu. Dua pelaku berhasil ditangkap di Sukabumi, Selasa (14/3/2023).

 

Dua pelaku tindak kejahatan dengan modus memaksa korbannya tenggak miras agar tak sadarkan diri ini diburu hingga ke Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Kedua tersangka ialah Herru Purcahyanto alias Batik (44), warga Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dan Muh Sirin alias Sirin (37), warga Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

 

Berdasarkan sumber Radar, pada hari Rabu, tanggal 1 Maret 2023, kurang lebih pukul 06.10 WIB, korban seperti biasanya berangkat ke sekolah di Kota Kajen. Sesampainya di depan Puskesmas Wonopringgo, ada dua orang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam mengikuti korban. Selanjutnya, pembonceng motor itu mengajak ngobrol korban.

 

Entah apa yang terjadi, korban manut saja saat diajak orang tersebut hingga akhirnya mereka berhenti di tempat sepi di pinggiran sungai. Selanjutnya, korban dipaksa minum minuman dalam kemasan botol yang dibungkus plastik. Karena ketakutan, korban pun terpaksa minum minuman yang telah disiapkan dua laki-laki yang tidak dikenalnya itu. Setelah minum minuman itu, korban tak sadarkan diri. Karena minuman itu ternyata miras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: