Tekan Harga, TPID Gelar Bazar

Tekan Harga, TPID Gelar Bazar

BAZAR - Untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan jelang bulan suci Ramadan 1444 H TPID Kabupaten Pekalongan menggelar Bazar Pangan Murah.-Triyono-

KAJEN - Untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan jelang bulan suci Ramadan 1444 H, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pekalongan menggelar Bazar Pangan Murah. Dalam Bazar Pangan Murah disediakan 500 paket yang akan digelar di Halaman Kantor Kecamatan Kajen, Kamis (16/03/2023). 

 

Pada bazar pangan murah, TPID Kabupaten Pekalongan menyediakan beras, minyak dan gula pasir dengan harga dibawah pasaran. Untuk harga beras 5 kilogram harga Rp 43.000,- harga minyak goreng 1liter Rp 12.500,- dan harga gula pasir 1 kilogram Rp 12.500,-. Harga paket senilai Rp 68.000,- dengan syarat kupon dibagikan pada saat pelaksanaan. 

 

Kabid Pengembangan Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispsrindag) Kabupaten Pekalongan, Dewi Fabanyo menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadinya inflasi, TPID Kabupaten Pekalongan menggelar Bazar Pangan Murah.

Hal itu dilakukan sesuai arahan Menteri dalam negeri yaitu harus mengadakan pasar murah untuk masyarakat yang kurang mampu atau tepat sasaran. 

 

"Dalam Bazar Pangan Murah ini TPID Kabupaten Pekalongan menyedikan sekitar 500 an paket," katanya. 

 

Bazar Pangan Murah yang akan dilaksanakan mulai pukul 08.30 AIB di Halaman Kecamatan Kajen tidak untuk warga PNS atau warga mampu. Namun di khususnya bagi warga kurang mampu. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Bulog dan Bank Jateng Cabang Kajen. 

 

"Kami harapkan dengan kegiatan Pasar Pangan Murah bisa mengantisipasi kenaikan harga sehingga masyarakat benar benar terbantu,"imbuhnya.(yon) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: