Kapolres Lepas 9 Bintara Remaja untuk Pembaretan

 Kapolres Lepas 9 Bintara Remaja untuk Pembaretan

PELEPASAN - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi didampingi segenap Pejabat Utama melepas sembilan orang Bintara Remaja untuk mengikuti tradisi pembaretan dari mapolres setempat, Rabu (15/3/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. melepas 9 Bintara Remaja Angkatan 48 Tahun 2023 untuk mengikuti pembinaan tradisi pembaretan. Delapan di antaranya adalah Polisi Laki-laki dan satu orang Polisi Wanita (Polwan). 

 

Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari 1 malam, dimulai dari hari Rabu (15/3/2023) hingga Kamis pagi (16/3/2023). 

 

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan pembinaan tradisi pembaretan yang dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU). Kemudian, kegiatan long march dilakukan dari Mapolres Pekalongan Kota menuju Kabupaten Pekalongan.

 

Kapolres menyatakan bahwa kegiatan pembaretan merupakan salah satu tradisi satuan Samapta Polres Pekalongan Kota yang sudah melembaga dan dilestarikan dari waktu ke waktu. 

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan semangat juang, memupuk jiwa korsa, menguji sikap pantang menyerah, dan menguji seluruh kemampuan yang telah diberikan selama pendidikan.

 

"Tujuannya adalah untuk melatih mental dan fisik agar menjadi Bhayangkara Polres Pekalongan Kota yang tangguh. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap satuan Samapta Polres Pekalongan Kota sehingga anggota mampu menunjukkan kinerja yang optimal dan menghasilkan karya yang berkualitas," kata Kapolres.

 

Kapolres menjelaskan bahwa Anggota Satuan Samapta dituntut untuk menjadi prajurit Bhayangkara yang handal dan tangguh. Hal ini diwujudkan melalui pengenalan medan lapangan di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota guna menunjang profesionalitas dalam melaksanakan tugas. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: