Lagi, Batang Siapkan Layanan Mudik Gratis 2023

 Lagi, Batang Siapkan Layanan Mudik Gratis 2023

Dwi Riyanto, Plt Kepala Dishub Batang-Dhia Thufail-

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang mengadakan program mudik gratis 2023 bagi warga Batang yang berada di tanah perantauan. Layanan ini diperuntukkan bagi warga perantauan yang ber- KTP Batang.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Dwi Iriyanto mengatakan, Pemkab Batang telah menyiapkan moda transportasi bus pada mudik gratis itu

 

“Kami sudah siapkan 3 unit bus untuk mudik gratis nanti. Jadi silahkan untuk warga Batang bisa memanfaatkannya,” ujar Dwi, Kamis (16/3/2023).

 

Dwi mengatakan, masyarakat Batang yang ingin mendapatkan fasilitas mudik gratis ini harus ber KTP kan Kabupaten Batang. “Untuk pendaftarannya, kami tidak ada link khusus. Namun masyarakat bisa menghubungi paguyuban warga Batang yang ada di Jakarta,” katanya.

 

Diketahui, titik penjemputan masih akan sama dengan tahun sebelumnya, yang akan dipusatkan di Taman Mini, Jakarta Timur. “Untuk kapan pemberangkatannya, kami belum bisa memastikannya. Namun kalau berkaca dari tahun tahun sebelumnya, pada H-7 lebaran,” terangnya.

 

Dia menyebut, antusiasme warga Batang yang ingin mengakses program tersebut tinggi. Oleh karenanya, setiap tahun pada moment mudik lebaran, Pemkab Batang berupaya menyediakan unit bus untuk menjemput masyarakat Batang.

 

“Program mudik gratis ini bisa dijadikan alternatife lain, agar masyarakat Batang tidak mudik menggunakan sepeda motor. Karena sangat berisiko,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: