KITB Siap Terima Lulusan SMK di Batang

KITB Siap Terima Lulusan SMK di Batang

DISAMBUT TARIAN - Kepala SMKN 1 Batang, Catur Puji Raharjo dan jajaran menyambut kedatangan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki di event Skansa Fair, disambut penampilan tari tradisional.-red/sef-

BATANG - Peluang lulusan SMK di Kabupaten Batang untuk berkarir di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) diyakini semakin terbuka. Hal itu tak lepas dari respon pihak KITB sendiri yang mau mendorong dan bahkan memberdayakan para pelajar SMK di Batang.

 

Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan SMKN 1 Batang menggelar Skansa Fair pada 20-21 Maret 2023. Event ini juga sebagai wujud kemitraan dengan perusahaan, pelaku UMKM maupun perguruan tinggi.

 

Sebanyak 36 stan digelar di halaman SMKN 1 Batang yang terdiri dari 7 perusahaan swasta, 10 pelaku UMKM,  14 perguruan tinggi, 1 Disnaker, dan 3 sponsor pendukung serta 1 stan dari pihak panitia.

 

Kepala SMKN 1 Batang, Catur Puji Raharjo menyampaikan, Skansa Fair merupakan pengaplikasian dari "Trisula SMK", yang artinya para alumnus SMK dapat bekerja, berwirausaha atau melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

 

“Nah untuk menunjang kompetensi mereka, kami membuka kemitraan dengan perusahaan, perguruan tinggi maupun pelaku UMKM, agar mudah menemukan bidang pekerjaan atau pendidikan yang ingin ditekuni," ungkapnya, saat meninjau stan dalam even Skansa Fair, di halaman SMKN 1 Batang, Senin (20/3/2023).

 

Salah satu yang intensif melakukan pendekatan yakni dengan pihak KITB. Meskipun baru satu perusahaan yang sudah menjalin kemitraan dengan SMK, koordinasi terus dilakukan, sebagai persiapan dalam penerimaan karyawan di awal tahun 2024.

 

“Kami intensif menjalin diskusi bersama perwakilan KITB, Disnaker dan didukung aplikasi Batangcareer. Pihak KITB sangat responsif terhadap keinginan kami, agar jangan sampai masyarakat, alumni SMA/SMK/MA di Batang, khususnya usia kerja hanya jadi penonton,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: