Kota Batang Rawan Peredaran Narkoba

Kota Batang Rawan Peredaran Narkoba

LAUNCHING - Launching kelurahan/desa bersih narkoba tahun 2023 di Aula Kantor Dispermades Batang, Selasa (21/3/2023).-Dhia Thufail-

*BNN Sasar 10 Desa/Kelurahan dalam Program Desa Bersinar

 

BATANG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batang kembali melaunching program Desa Bersih Narkoba (Bersinar), sebagai upaya memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di wilayahnya. Kali ini sasarannya adalah desa/kelurahan di Kota Batang yang dinilai rawan bagi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

 

Kepala BNNK Batang, Khrisna Anggara menyatakan, bahwa pada program Desa Bersinar 2023 ini pihaknya memilih 5 desa dan 5 kelurahan di Kecamatan Batang yang dinilai rentan akan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

 

Disebutkan Khrisna, Desa/Kelurahan yang menjadi sasaran program Desa Bersinar itu ialah Kelurahan Sambong, Proyonanggan Tengah, Kauman, Kasepuhan, dan  Watesalit. Sedang untuk desanya, ada Desa Karanganyar, Denasri Kulon, Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon, dan Klidang Lor.

 

“Kenapa kami tetapkan 10 desa/kelurahan ini, ya karena kami menilai 10 lokasi itu memiliki faktor kerentanan terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Khrisna usai melaunching program Desa Bersinar di Aula Kantor Dispermades, Selasa (21/3/2023).

 

Ia mengharapkan pada para relawan di 10 desa/kelurahan yang telah ditunjuk itu untuk benar benar menjalankan program Desa Bersinar. Sehingga dikemudian hari tidak ditemukan adanya kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di 10 lokasi itu.

 

“Kami harapkan melalui program Desa Bersinar ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat desa terhadap masalah narkoba itu sendiri. Karena kami melihat potensi peredaran dan penyalahgunaan narkoba itu pasti akan menjadi salah satu hal yang suka atau tidak suka akan kita temui di lapangan, oleh karenanya masyarakat perlu paham,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: