Razia, Polisi Temukan Ciu dan Oplosan

Razia, Polisi Temukan Ciu dan Oplosan

RAZIA - Petugas Polsek Kaliwungu amankan puluhan botol miras dan oplosan dalam razia pekat. -Nur Kholid-

*Barang Disembunyikan untuk Kelabuhi Petugas

 

KENDAL - Sejumlah tempat yang disinyalir menjual minuman keras maupun oplosan dikosek oleh petugas dari Polsek Kaliwungu, Minggu (26/3/2023). Hasilnya, polisi menemukan minuman keras jenis ciu hingga oplosan yang disembunyikan pedagang.

 

Kegiatan razia ini memang digencarkan kepolisian dalam upaya menjaga kondusivitas selama Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023. Polisi pun menyisir sejumlah tempat yang dianggap rawan, mulai Distro hingga Gambilangu. Saat menggrebek Distro, petugas bahkan mendapati minuman keras jenis oplosan dan ciu. Pedagang ini menjual minuman keras secara sembunyi-sembunyi untuk mengelabuhi petugas agar tidak kelihatan. 

 

Namun petugas yang mendapat informasi masih maraknya penjualan oplosan bergerak cepat dan mengamankan puluhan botol oplosan siap edar. Pemilik oplosan sempat menghubungi seseorang yang mengaku petugas, agar tidak disita oplosan tersebut. Tetapi petugas yang melaksanakan razia pekat, tetap membawanya dan mendata pemilik oplosan tersebut.

 

Tidak hanya satu tempat, razia yang dipimpin langsung Kapolsek Kaliwungu, AKP Slamet Mustamto, ini juga menyisir lokasi lain yang masih menjual minuman keras secara sembunyi-sembunyi. Di lokalisasi Gambilangu Sumberejo, petugas kembali menemukan minuman keras yang disembunyikan di gudang toko.

 

Toko sembako dan warung makan ini menjual minuman keras secara sembunyi-sembunyi agar tidak ketahuan. Dari gudang sembako ini setidaknya 3 dus minuman keras, berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kaliwungu. Sementara pemilik toko didata untuk dikenakan tindak pidana ringan.

 

Kapolsek Kaliwungu, AKP Slamet Mustamto mengatakan, razia pekat di bulan puasa ini menyasar aksi kenakalan remaja mulai dari balap liar, tawuran hingga peredaran minuman keras.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: