DPUPR Usul Tambahan Anggaran Pemeliharaan Jalan Jadi Rp1 Miliar

DPUPR Usul Tambahan Anggaran Pemeliharaan Jalan Jadi Rp1 Miliar

PEMELIHARAAN - Bina Marga DPUPR Kota Pekalongan saat melakukan pemeliharaan dan perbaikan jalan di Kota Pekalongan.-Wahyu Hidayat-

KOTA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan mengusulkan anggaran tambahan untuk pemeliharaan jalan tahun 2023 senilai Rp 1 miliar.

 

Sekretaris DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin menjelaskan semula pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 600 juta. Namun hingga saat ini tersisa Rp70 juta.

 

"Kami memohon kepada TPAD untuk menambah anggaran pemeliharaan jalan, karena kalau mengandalkan tersedia saja sisa sedikit, sampai dengan akhir tahun masih panjang, dengan jalan kondisi rusak konsekuensinya disediakan anggaran lebih besar," katanya. 

 

Menurutnya hal itu disebabkan intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan hampir seluruh jalan di Kota Pekalongan berlubang ataupun mengalami kerusakan.

 

Khaerudin menambahkan dalam sehari DPUPR menerjunkan dua tim untuk pemeliharaan jalan, baik dari laporan masyarakat maupun dari jadwal DPUPR sendiri.

 

"Kami sudah menerjunkan tim melalui bidang Bina Marga setiap hari melakukan perbaikan di seluruh wilayah Kota namun memang karena kerusakannya hampir meliputi semua jalan makan perbaikannya perlu waktu, perlu bergilir, kami mengimbau masyarakat untuk memaklumi itu," pungkasnya. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: