2 Kelompok Pemuda Nyaris Perang Sarung

2 Kelompok Pemuda Nyaris Perang Sarung

DIAMANKAN - Salah satu pemuda yang berencana akan perang sarung diamankan personel Polsek Kedungwuni. -Hadi Waluyo-

**Dibubarkan Polisi, Dua Pemuda Diamankan

 

KEDUNGWUNIPerang sarung masih mewarnai Ramadhan 2023 di sejumlah daerah. Oleh karena itu, Polres Pekalongan berupaya mengantisipasi Perang sarung di Kota Santri. Salah satunya meningkatkan patroli malam hingga dini hari.

 

Patroli malam digelar secara berkesinambungan di tempat-tempat yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas tersebut. Patroli ini dimaksudkan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti perang sarung oleh para pemuda.

 

PS. Kasi Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti, kemarin, mengatakan, Polres Pekalongan dan jajaran akan melakukan pencegahan dini dengan mengintensifkan giat patroli di semua lini jajaran Polres Pekalongan. Patroli malam yang intensif ini diharapkan mampu mengantisipasi perang sarung yang rawan terjadi menjelang waktu sahur.

 

“Upaya pencegahan dini kita lakukan untuk mencegah potensi perang sarung. Jika menemui kerumunan pemuda, kita imbau untuk pulang dan membubarkan diri,” ujarnya.

 

Ipda Suwarti mengimbau masyarakat terutama para pemuda untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Jadi peran dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan masing-masing. Apabila melihat kegiatan perang sarung ataupun hal-hal yang mencurigakan, segera informasikan kepada petugas supaya lebih cepat untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

 

Tidak hanya antisipasi perang sarung saja, patroli ini juga untuk mencegah tindak kejahatan selama bulan Ramadhan 2023. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman guna tercipta kamtibmas yang kondusif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: