Ramadan, Jumlah Kunjungan Perpusda Alami Kenaikan

Ramadan, Jumlah Kunjungan Perpusda Alami Kenaikan

ALAMI KENAIKAN - Jumlah kunjungan di Perpusda Kota Pekalongan saat Ramadan mengalami peningkatan.-ainul atho-

KOTA - Kunjungan ke perpustakaan daerah di awal Ramadan, menegalami peningkatan. Per hari setidaknya terdapat 400 kunjungan masyarakat. Jumlah tersebut naik dibandingkan Ramadan tahun lalu.

 

Kabid Perpustakaan pada Dinarpus, Ismanto mengungkapkan, kunjungan awal pekan Ramadan tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, yakni 400 pengunjung tiap harinya. Kunjungan ini didapat dari pemustaka yang memanfaatkan beberapa jenis pelayanan yang diberikan seperti pelayanan umum (luring), digital maupun perpustakaan keliling. 

 

"Alhamdulillah kunjungan kita sejak awal Januari hingga hampir akhir maret ini cukup baik, Januari kita ada sekitar 500 kunjungan per hari, untuk Februari 434 dan Maret 400 pengunjung, mudah-mudahan menjadi suatu tren yang baik untuk peningkatan minat baca di kota Pekalongan dan akhir tahun nanti bisa mencapai target," terangnya.

 

Mengenai jam operasional Perpusda selama Ramadan, juga tidak mengalami perubahan baik pelayanan perpustakaan daerah (Perpusda) di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus), perpustakaan pelita maupun perpustakaan nursery. 

 

Pelayanan di Perpusda yakni setiap Senin-Kamis buka pukul 08.00-15.00, Jumat buka pukul 08.00-11.00, Sabtu dan Minggu 08.00-13.00. Kemudian di Perpustakaan Pelita Senin-Kamis buka pukul 08.00-14.00 dan Jumat-Minggu tutup. Perpustakaan Nursery Senin-Kamis buka pukul 11.00-14.00, Jumat 08.00-11.00 dan Sabtu-Minggu 08.00-13.00. 

 

Ia berharap dengan perkembangan sistem pelayanan yang telah diberikan diantaranya bertambahnya variasi buku cetak, layanan digital dan lainnya bisa dimanfaatkan masyarakat maupun pelajar Pekalongan dalam mencari referensi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: