Disdukcapil Terjunkan Tim Jamrod

Disdukcapil Terjunkan Tim Jamrod

JEMPUT BOLA - Disdukcapil terjunkan tim jambrod untuk melakukan jemput bola perekaman KTP-el di desa-desa selama bulan Ramadhan 2023.-Hadi Waluyo-

Untuk tuntaskan perekaman KTP-el di bulan Ramadhan 2023, Disdukcapil Kabupaten Pekalongan terjunkan tim Jambrod. Yakni tim jemput bola perekaman KTP-el dan penerapan identitas kependudukan digital di bulan Ramadhan 1444 H.

 

Tim Jambrod ini akan melakukan jemput bola dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan hukum kepada masyarakat dengan melakukan perekaman KTP-el dan aktivasi identitas kependudukan digital (IKD). Sehingga hak-hak masyarakat dalam mengakses pelayanan publik dapat terlayani, termasuk juga mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

 

Tim Jamrod melakukan perekaman secara road show dan terjadwal di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan. Tim ini menjalankan tugasnya setelah menjalankan ibadah salat Tarawih. Maka tak heran, tim bekerja hingga tengah malam di bulan puasa ini.

 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pekalongan Ajid Suryopratondo, Rabu (29/3/2023), mengatakan, meskipun bulan Ramadhan, target untuk menuntaskan perekaman KTP-el di Kabupaten Pekalongan tak surut. Strategi dijalankan dengan melihat kondisi selama bulan puasa ini. Sehingga, jemput bola perekaman KTP-el yang biasanya rutin dilakukan pada jam kerja, selama bulan Ramadhan 2023 ini digeser pada malam hari.

 

"Untuk jadwal dan lokasinya kita sesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah. Namun dilakukan usai salat Tarawih," terang dia.

 

Ia mencontohkan, untuk perekaman KTP-el di 23 desa di Kecamatan Kesesi dijadwalkan dari 27 Maret 2023 hingga 11 April 2023. Ditargetkan, tim Jamrod bisa menyelesaikan proses perekaman KTP-el untuk 1.661 warga di seluruh Kecamatan Kesesi.

 

"Pada hari pertama tanggal 27 Maret kemarin tim menargetkan 143 penduduk terekam KTP-el-nya dari tiga desa yaitu, Desa Karyomukti, Karangrejo dan Brondong.

Sambutan warga sangat baik dan antusias hadir di Balai Desa Karyomukti. Dengan adanya tim Jamrod ini mudah-mudahan dapat memberikan solusi dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: