Digitalisasi Perpustakaan Digalakkan

Digitalisasi Perpustakaan Digalakkan

DOK - Penampilan siswa-siswi SD Kradenan 01 dalam HUT sekolah.-Malekha-

*Jadi Support Sistem Sekolah Penggerak

 

KOTA - Digitalisasi perpustakaan menjadi salah satu instrumen untuk mendukung perkembangan sekolah penggerak dalam memenuhi setiap kompetensinya

 

Disampaikan Kepala SDN Kradenan 01 Walinah SPd, bahwa digitalisasi perpustakaan ini dibutuhkan dalam pemenuhan instrument sekolah penggerak yang saat ini menjadi projek SDN Kradenan 01.

 

"Ini moment yang tepat kami rasa. Karena digitalisasi perpustakaan merupakan salah satu yang harus dipenuhi untuk menjadi sekolah penggerak," ungkap Walinah.

 

Saat ini ia mengaku, sekolah sudah memiliki koleksi buku digital sebanyak 450 eksemplar yang dibeli melalui penerbit dan ribuan buku cetak dalam upaya mendukung meningkatkan minat baca siswa serta projek sekolah penggerak.

 

"Kita beli sampai harga 4 jutaan itu untuk buku sebanyak 450 eksemplar. Namun karena keterbatasan belum ada digitalisasi perpustakaan jadi siswa hanya mengakses melalui room book yang sekolah dapat dari Pemerintah sebanyak 15 room, jadi sementara bergantian," imbuhnya.

 

Menurutnya, jika digitalisasi perpustakaan ini sudah bisa dilakukan maka pelaksanaan digitalisasi literasi lebih mudah karena siswa bisa mengakses buku melalui smartphone masing-masing bahkan juga bisa dilakukan di rumah sehingga progres meningkatkan baca siswa bisa lebih optimal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: