Pelayanan Publik Pemkab Kendal Terus Diapresiasi

Pelayanan Publik Pemkab Kendal Terus Diapresiasi

SERAHKAN LKPJ - Bupati Dico M Ganinduto menyerahkan dokumen LKPj APBD 2022 kepada Ketua DPRD Kendal, M Makmun, untuk selanjutnya dibahas di internal DPRD, Rabu (29/3/2023).-saefudin-

*Sepanjang 2022, Kendal Panen Penghargaan

 

KENDAL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal terus menunjukkan komitmen dalam menyelenggarakan kualitas pelayanan publik yang semakin membaik. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah apresiasi dan penghargaan atas kinerja pelayanan publik yang dilaksanakan Pemkab Kendal sepanjang tahun 2022 lalu.

 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, pun berkesempatan memamerkan sejumlah penghargaan yang diterima jajarannya saat Rapat Paripurna DPRD Kendal dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kendal atas Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, Rabu (29/3/2023), di Kantor DPRD Kendal.

 

Adapun prestasi dan penghargaan yang diraih diantaranya Peringkat II Nasional Railways Safety Award dari Ditjen Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Lalu ada Publik Service Of The Year Jawa Tengah 2022 dari Mark Plus (Perusahaan Konsultan Pemasaran Terkemuka ASEAN), penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (Tingkat Pratama) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, juara III Anugerah Pemetaan Daya Saing Daerah (Aspek Sumber Daya Manusia) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

 

"Kabupaten Kendal juga ditetapkan sebagai salah satu dari 20 Simpul Jaringan Pilot Project Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)," ungkap Bupati Dico.

 

Berikutnya, Bupati Kendal juga berhasil meraih penghargaan sebagai Top Pembina BUMD pada TOP BUMD Award 2022 dari Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah, Anugerah Desa Wisata (Desa Ngesrep Balong Kec. Limbangan) 100 Besar Tingkat Nasional dari Kemenparekraf.

 

Satu lagi penghargaan yang menunjukkan reputasi Pemkab Kendal dalam penyelenggaraan pelayanan publik, yakni keberhasilan mereka menduduki peringkat 7 Nasional Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik Tingkat Nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: