Berbagi Kebahagiaan, PKK Santuni Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa

Berbagi Kebahagiaan, PKK Santuni Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa

SERAHKAN - Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya menyerahkan bantuan secara simbolis dalam kegiatan Safari Ramadan 2023.-Ainul Atho-

KOTA - Dalam Safari Ramadan 2023, TP PKK Kota Pekalongan berbagi kebahagiaan kepada yatim piatu dan dhuafa di beberapa yayasan di sejumlah kecamatan. Kegiatan diisi dengan memberikan santunan bahan makanan dan pakaian pantas pakai.

 

Penyerahan diawali pada Kamis, (30/3/2023) di yayasan Sang Bahureksa As-Shiddiq kecamatan Pekalongan Barat dan yayasan Arrisalah kecamatan Pekalongan Utara. Penyerahan santunan dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya, didampingi Ketua I PKK, Istiqomah dan jajaran pengurus. 

 

Inggit mengatakan, Safari Ramadan menjadi kegiatan rutin yang sudah dilakukan sejak 2 tahun sebelumnya. Selain dimaksudkan untuk berbagi kepada sesama juga diharapkan bisa memotivasi masyarakat kota Pekalongan untuk turut berbagi kepada orang di sekitar yang membutuhkan. "Ramadan ini menjadi bulan yang bisa kita manfaatkan untuk berlomba melakukan kebaikan dan mendapatkan pahala, mudah-mudahan menjadi inspirasi sehingga banyak orang yang terbantu," terangnya. 

 

Ia merinci total bantuan yang diberikan kali diantaranya beras 50 pack masing-masing berisi 5 kilogram, susu kotak 100 pcs, makanan ringan 300 pcs, telur 10 kilogram, mie instan 4 dus dan pakaian anak pantas pakai. Kegiatan ini akan kembali digelar pada 13 April mendatang dengan menyasar yayasan di kecamatan Pekalongan Timur dan Selatan. 

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Baureksa As-Shiddiq, Dai Wardoyo mengucapkan terimakasih kepada jajaran TP PKK kota Pekalongan yang telah memberikan sejumlah santunan. Ia berharap kegiatan ini dapat membawa berkah bagi semua. "Mudah-mudahan bisa terus berlanjut sehingga banyak anak yatim piatu dan kaum dhuafa di kota Pekalongan yang terbantu," pungkasnya.(nul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: