Tertimpa Longsor, Dua Rumah Rusak

Tertimpa Longsor, Dua Rumah Rusak

TALUD LONGSOR - Talud rumah warga di Desa Domiyang Kecamatan Paninggaran longsor dan menghantam rumah di bawahnya. -Hadi Waluyo-

Bencana alam longsor terjadi di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, mengakibatkan dua rumah warga rusak.

 

Kapolsek Paninggaran AKP Agus Supriyono, Sabtu (1/4/2023), mengatakan longsor di Desa Domiyang terjadi pada Kamis (30/3/2023) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Kejadiannya di Dukuh Sabrang, Desa Domiyang. Talud pengaman rumah longsor. Akibatnya, dua rumah warga rusak terdampak longsor.

 

Longsor di Desa Domiyang ini mengakibatkan rumah milik Badriyah mengalami kerusakan pada kamar mandi dan dapur yang terbawa longsor. Sementara rumah makan milik Rumningsih mengalami kerusakan pada tembok retak-retak dan talud belakang rumah longsor.

 

AKP Agus menjelaskan, longsor diduga terjadi akibat guyuran hujan lebat pada Kamis siang mulai pukul pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB. Sehingga mengakibatkan talud dan dapur warga mengalami longsor.

 

Kapolsek Paninggaran menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian yang dialami warga mencapai Rp 20 juta.

 

AKP Agus mengimbau masyarakat Paninggaran untuk selalu waspada dan berhati-hati terkait dengan bencana alam tanah longsor maupun bencana alam lainnya. Karena hujan dengan intensitas tinggi terkadang masih mengguyur wilayah pegunungan tersebut.

 

Sementara itu, Danramil Paninggaran Lettu Chb Suparman, mengatakan, longsor di Desa Domiyang diakibatkan curah hujan yang tinggi. Tanah longsor itu terjadi pada hari Kamis, 30 Maret 2023, sekitar pukul 20.15 WIB. "Longsor terjadi di Dukuh Sabrang RT 01 RW 01 Desa Domiyang," terang dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: