Masuki Era Digital, Komputer Jadi Ekstra Unggulan

Masuki Era Digital, Komputer Jadi Ekstra Unggulan

DOK - Kegiata pertemuan wali siswa MI Gondang.-Malekha-

WONOPRINGGO – Memasuki era digital, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Gondang Wonopringgo miliki satu program unggulan bagi siswanya guna mengembangkan keterampilan siswa di bidang teknologi. Program tersebut adalah kegiatan ekstrakurikuler komputer.

Kepala MI Gondang Wonopringgo, Hj Khariroh SPdI, mengungkapkan program ekstrakurikuler komputer menjadi program unggulan bagi MI dibawah naungan Yayasan Gondang Wonopringgo yang tidak banyak diterapkan dibeberapa sekolah ataupun madrasah lainnya. “Alhamdulillah kami sudah cukup lama melaksanakan program ekskul ini. Pelaksanaannya diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I sampai kelas VI,” ujarnya.

 

Program aplikasi komputer yang digunakan juga disesuaikan dengan tingkatan siswa. Di tingkat rendah, yakni kelas I hingga kelas III para siswa dilatih aplikasi sederhana seperti paint. Sedangkan di tingkat atas atau kelas IV, V, dan VI, para siswa dilatih aplikasi dasar seperti word, excel, hingga power point.

 

“Alhamdulillah fasilitas komputer di madrasah cukup untuk melaksanakan ekskul ini, walaupun penggunaannya secara bergilir,” imbuh Kharirah.

 

Ditambahkan, penyelenggaraan ekstrakurikuler komputer tersebut dimaksudkan agar para siswa semakin siap di era yang semakin modern ini. “Di tingkat SD/MI memang belum ada mata pelajaran komputer, tapi kami rasa perlu untuk memperkenalkan ini sedari dini,” tandasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: