Liat Sekolah Rusak, Kades Diminta Lapor

Liat Sekolah Rusak, Kades Diminta Lapor

TARLING - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri acara Tarling di Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar. -Triyono-

Jika menemukan sekolah negeri rusak atau tidak layak untuk proses belajar, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meminta kepada Kepala Desa untuk segera melapor. 

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam kegiatan Tarawih Keliling di Masjid Baitussalam Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar, Jumat (31/03/2023) malam.

 

"Saya minta kepada Kepala Desa semua untuk mulai mengecek sekolah negeri yang tidak layak. Agar bisa difoto, dikirimkan, dan dikomunikasikan kepada Kepala Dinas Pendidikan kita, karena di Tahun 2023 ini, anggaran untuk pendidikan kurang lebih Rp. 120 Miliar," terang Bupati. 

 

Karena lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan sudah mengalokasikan anggaran sebesar itu dikarenakan banyak sekolah negeri di Kabupaten Pekalongan kondisinya rusak dan memprihatinkan. 

 

"Sedangkan, anak yang bersekolah di negeri rata-rata anak yang tidak mampu. Makanya yang sekolah negeri kami utamakan agar bisa diperbaiki,"jelas bupati.

Sementara untuk Kecamatan Karanganyar sendiri, Bupati menuturkan anggaran pendidikannya senilai kurang lebih Rp. 2,3 Miliar.

 

Disamping menyampaikan hal tersebut diatas kepada warga, Bupati juga menginformasikan perihal program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang saat ini sedang berjalan dan bisa dimanfaatkan masyarakat. 

 

Seperti Program Kesehatan gratis cukup pakai KTP dan melahirkan gratis di Puskesmas dan RSUD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan, program bantuan bagi penunggu pasien yang tidak mampu, serta program pembangunan infrastruktur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: