Mudik Gratis, Pemkab Sediakan 5 Bus

Mudik Gratis, Pemkab Sediakan 5 Bus

MUDIK - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, menyiapkan lima armada bus dalam program Mudik Lebaran 2023 secara gratis. -Triyono-

 

KAJEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menyiapkan lima armada bus dalam program Mudik Lebaran 2023 gratis. Kelima bus akan menjemput warga Kabupaten Pekalongan yang dalam perantauan di Jakarta. 

 

Sekadar untuk diketahui, lima armada bus yang disediakan mampu membawa 250 warga. Untuk titik pemberangkatan kumpul di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 17 April 2023 start pukul 10.00 Wib. 

 

Pemberangkatan program mudik gratis akan dilakukan bersamaan dengan bus dari daerah lain se Jawa Tengah. Pemudik dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

 

Program mudik gratis tersebut untuk mengurangi warga agar tidak pulang kampung menggunakan sepeda motor. Karena selain membahayakan, mudik menggunakan sepeda motor dapat mengancam keselamatan pengendara.

 

Program mudik gratis juga disediakan untuk warga perantauan Kabupaten Pekalongan yang kurang mampu. Sehingga bisa tetap merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman. 

 

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Agus Purwanto, Kamis (06/04/2023). Kata dia, langkah Pemkab Pekalongan menyediakan lima armada bus gratis untuk menghindari mudik menggunakan sepeda motor karena beresiko tinggi.

 

"Untuk lima armada bus yang disediakan mampu memberangkatkan sekitar 250 pemudik. Layanan disediakan untuk warga perantauan yang ekonomi kurang mampu," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: