Asyik, Warga Batang Bisa Mudik Gratis dengan Bus Pemkab

Asyik, Warga Batang Bisa Mudik Gratis dengan Bus Pemkab

UJI KIR - Dishub Batang saat melayani uji KIR Kendaraan. -Novia Rochmawati-

*Dilaksanakan 17 April, Titik Kumpul TMII

 

BATANG - Bagi masyarakat Batang yang ada di perantauan, ada kesempatan bagus untuk mudik gratis ke Batang tahun ini. Pasalnya Pemkab Batang melalui program mudik gratis dari Pemerintah Jawa Tengah, akan menyiapkan tiga armada bus dengan kuota 150 orang.

 

Program mudik gratis ini diamini oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Yustinus Gandi saat diwawancarai pada Senin (10/4/2023). 

 

"Program ini terbuka bagi pemudik yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Titik kumpulnya ada di Taman Mini Jakarta dan di sana sudah ada koordinator masing-masing daerah. Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan armada sesuai kebutuhan," ujar Gandi. 

 

Dikatakannya, untuk program ini, Masyarakat bisa mendaftar secara gratis secara manual melalui koordinator lapangan (korlap) di Jakarta.

 

"Kami tidak menerima pendaftaran mudik gratis. Semua calon peserta bisa mendaftar bisa koordinasi dengan para korlap paguyuban di Jakarta," jelas Gandi. 

 

Ia mengatakan, tiga armada busa untuk mudik gratis akan berangkat ke TMII dari Dishub Batang pada 16 April. Sebelumnya tiga bus tersebut oleh Dishub dan Satlantas Polres Batang dilakukan pengecekan kelaikan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: