Ramadhan Bangun Kreativitas Anak

 Ramadhan Bangun Kreativitas Anak

DOK - Keseruan lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa-siswi KB.-Malekha-

DADIREJO - Momentum Ramadhan dimanfaatkan dengan baik oleh Yayasan Khoiro Ummah Pekalongan untuk meningkatkan semangat belajar anak serta membangun Kreativitas mereka dengan kegiatan semarak Ramadhan.

 

Koordinator Bidang Pendidikan YKU Lilis Mudjiati SP MSi menjelaskan tentang rangkain kegiatan semarak Ramadhan yang disambut antuasis oleh ratusan peserta dari tingkat PAUD hingga SMP. Diantara rangkain kegiatan tersebut adalah lomba mewarnai tingkat KB, hafalan surat pendek untuk TK dan Pildacil untuk SD kelas 4 - 6.

 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi PAUD/KB/TK serta SD,/MI di wilayah Kabupaten Pekalongan serta menyemarakkan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang dapat meningkatkan semangat belajar dan membangun kreatifitas anak," ungkapnya.

 

Selain ketiga jenis lomba tersebut, akan juga diselenggarakan Youth camp rencananya akan dilaksanakan tanggal 14-15 April dengan peserta remaja usia SMP dan SMA.

 

Kegiatan gebyar Ramadhan yang merupakan kegiatan perdana dan rencananya akan menjadi kegiatan rutin ini dihadiri langsung oleh Penilik PAUD PNFI Kecamatan tirto Ibu Dwi Ismayawati SH serta Bapak Endra Utama SPd.

 

"Peserta lomba dari berbagai PAUD/KB/ TK dan SD/ MI yang ada di wilayah Kec Tirto, Wiradesa, Wonokerto, Bojong, Siwalan, Kedungwuni, Wonopringgo. Masih banyak wilayah yang belum bisa terjangkau karena keterbatasan waktu yang kita miliki," imbuh Lilis.

 

Ditambahkan, bagi pemenang lomba mendapat tropi/ piala dan Hadiah sejumlah uang. Meski hadiahnya tidak terlalu besar namun harapanya dapat menjadi ajang penyemangat untuk belajar dan terampil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: