Jadwal Padat Jelang PAT, Sesuaikan Agenda Ramadan

Jadwal Padat Jelang PAT, Sesuaikan Agenda Ramadan

WONOKERTO - Memasuki bulan Ramadan, SMP Negeri 3 Wonokerto kini tengah merancang jadwal dalam rangka menyesuaikan agenda ramadan dan persiapan jelang Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2018/2019.

TAMPAK - Tampak para siswa SMP Negeri 3 Wonokerto tengah bersiap pulang usai melaksanakan kegiatan pembelajaran. EKA ISDITYA

Memasuki bulan Ramadan, jam pelajaran siswa di kelas juga berbeda dengan biasanya. Per jam, para siswa hanya mengikuti kegiatan belajar selama 35 menit sesuai dengan peraturan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan. Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 3 Wonokerto, Iwan Teguh Setiawan SPd. "Jadwalnya memang padat, kemarin setelah selesai dengan agenda kelas XI. Sekarang kita mulai fokus dengan kelas VII dan VIII," ujarnya.

Dijelaskan, pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2018/2019 di SMPN 3 Wonokerto akan dilangsungkan 23 Mei hingga 29 Mei 2019 mendatang. Saat ini pihaknya mengaku tengah membahas terkait pelaksanaan agenda ramadan. "Untuk agenda ramadan biasanya kami adakan kegiatan pesantren Ramadan, untuk pelaksanaannya kemungkinan setelah PAT," ujarnya.

Para siswa dan guru kelas VII dan VIII, saat ini mengaku tengah mengejar materi gunan memantapkan persiapan pelaksanaan PAT nanti agar mendapat hasil maksimal. Terlebih dengan jam pelajaran yang lebih singkat, pihaknya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan berupaya maksimal mempersiapkan PAT.

Dijelaskan pula, penerimaan raport siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri 3 Wonokerto akan digelar usai libur Hari Raya Idul Fitri. "Untuk penerimaan raport otomatis setelah libur hari raya. Nanti setelah terima raport siswa juga akan melaksanakan libur akhir semester," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: