Kunjungi UIN Gus Dur, Kedubes AS Tawarkan Program Pertukaran Pelajar

Kunjungi UIN Gus Dur, Kedubes AS Tawarkan Program Pertukaran Pelajar

KUNJUNGAN - Atase Kebudayaan Kedubes AS, Emily Yasmin Norris, berkunjung ke UIN Gus Dur dan mempromosikan berbagai program pertukaran pelajar, mahasiswa, dan studi di AS, Rabu (12/4/2023) sore.-Wahyu Hidayat-

KOTA - UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) kunjungan tamu dari Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS), Rabu sore (12/4/2023).

 

Perwakilan Atase Kebudayaan Kedubes AS yang berkunjung adalah Mrs. Emily Yasmin Norris dan Staf, Delia Vitananda. Sedang dari pihak UIN gus Dur hadir Rektor, para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, kepala lembaga dan unit, serta perwakilan mahasiswa dari masing-masing fakultas.

 

Kunjungan ini adalah bagian dari upaya kerjasama bilateral antara kedua belah pihak dalam berbagai bidang strategis.

 

Kunjungan ini diisi dengan diskusi dan dialog dalam bentuk Focus Group Discussion yang dipandu oleh Mahasiswa KPI Farah Farhatus Shoimah, yang juga merupakan peserta pertukaran pelajar SUSI. Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid, Prof. Dr. H Zaenal Mustakim, M.Ag.

 

Dalam sambutannya, ia menyambut baik kunjungan persahabatan ini dan berharap agar kunjungan ini bermanfaat bagi kedua belah pihak. Menurutnya, kunjungan Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat menjadi momen yang sangat penting bagi UIN Gus Dur dalam mempererat hubungan bilateral di bidang kebudayaan dan pendidikan.

 

"Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi momentum bagi kedua belah pihak untuk saling memahami dan bekerja sama dalam mengembangkan kebudayaan yang bermanfaat bagi kedua negara. Saya mendorong mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik untuk memanfaatkan peluang program pertukaran dosen, staf, dan mahasiswa untuk magang di Amerika Serikat," ujarnya.

 

Sementara itu, dalam presentasinya, Atase Kebudayaan Kedubes Amerika Serikat, Emily Yamnie Norris, menjelaskan tiga hal penting terkait hubungan bilateral Indonesia dan Amerika.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: