22 Petasan Jumbo Siap Ledak Diamankan

22 Petasan Jumbo Siap Ledak Diamankan

AMANKAN - Jajaran Polsek Kesesi berhasil amankan 22 petasan jumbo siap ledak saat melakukan patroli di jembatan Kesesi-Bodeh.-Hadi Waluyo-

**Di Perbatasan Kesesi-Bodeh

 

KESESI – Jajaran Polsek Kesesi berhasil mengamankan petasan siap ledak berukuran jumbo saat melakukan patroli di wilayah perbatasan Kabupaten Pekalongan-Pemalang, Minggu (16/4/2023).

 

Patroli ini berupaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan suci Ramadhan 1444 H. Melalui patroli KRYD, Polsek Kesesi bergerak menyasar wilayah perbatasan, tepatnya di jembatan perbatasan Kesesi – Bodeh. Patroli dipimpin oleh Kapolsek Kesesi AKP Suradi.

 

Kapolsek Kesesi AKP Suradi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kesesi selama Ramadhan, serta mencegah terjadinya kebakaran maupun timbulnya korban jiwa dari efek ledakan petasan yang berbahaya tersebut.

 

Sebagaimana diketahui, bahwa di jembatan perbatasan Kesesi – Bodeh tersebut banyak anak-anak muda yang nongkrong terutama di pagi hari. Terutama pada hari Jumat dan Minggu. Mereka pun disinyalir banyak yang meledakan petasan di daerah perbatasan tersebut.

 

Benar juga, tim patroli Polsek Kesesi amankan 22 petasan siap ledak. Petasan itu rata-rata berukuran besar, dengan daya ledak yang cukup besar. Sehingga sangat membahayakan.

 

“Hari ini kita amankan 22 petasan siap ledak. Dengan rincian 6 ditemukan di kebun pinggir jalan dimana pemiliknya tidak diketahui identitasnya. Kemudian 16 petasan berikut pemilik petasan sejumlah 8 orang,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: