Asah Potensi Rombel Inklusi

Asah Potensi Rombel Inklusi

IKUT LOMBA - Salah satu siswa SKB ikut berpartisipasi dalam lomba keterampilan keagamaan.-Malekha-

*SKB Gelar Lomba Keterampilan Keagamaan

 

KOTA - Sebagai upaya untuk mengasah potensi warga belajar khususnya paket A rombongan belajar (Rombel) inklusi, sekaligus mengisi kegiatan Ramadan tahun 2023, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekalongan menggelar lomba keterampilan keagamaan yang diikuti 13 warga belajar anak berkebutuhan khusus (ABK). 

 

Kepala SKB Kota Pekalongan, Bonari melalui Guru Pendamping Khusus (GPK) setempat, Chlara Sinta Duri Kartika menjelaskan jenis lomba yang digelar yakni lomba mewarnai kaligrafi dan membaca doa harian, "Kita laksanakan selama 2 hari pada 11-12 April lalu, memang hanya diikuti ABK untuk memotivasi dan menstimulasi mereka lebih jauh lagi," terang Tika sapaan akrabnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (14/4/2023). 

 

Tika menuturkan terkait pelaksanaan lomba membaca doa, peserta diminta tampil dengan membacakan doa-doa harian dan mengaji surat pendek. Sedangkan lomba mewarnai anak-anak diberikan gambar kaligrafi dengan konsep sederhana, "Harapannya kami ingin anak meyakini nilai agama kemudian tata tertib saat pembelajaran dan lomba mewarnai untuk menggali motorik halus serta meningkatkan kreativitas juga imajinasi mereka," katanya. 

 

Ia melihat antusias tinggi dari warga belajar inklusi tersebut, lebih lanjut Tika berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin terlebih bagi ABK agar kemampuan dan potensi bisa diasah untuk menjadi modal di masa depannya.(mal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: