Dishub Batang Siap Servis Pemudik yang Lelah di Pantura

Dishub Batang Siap Servis Pemudik yang Lelah di Pantura

PENJELASAN - Plt Kepala Dishub Batang, Dwi Riyanto, memberikan penjelasan soal rest area yang dibuka instansinya untuk melayani para pemudik di jalur Pantura.-Novia Rochmawati-

*Siapkan Layanan Pijat di Rest Area 

 

BATANG - Batang menjadi salah satu titik lelah perjalanan mudik di jalur Pantura. Oleh karenanya, Dishub Batang kembali membuka rest area mudik 2023, di Kantor Dishub Batang yang ada di Jalan Raya Kandeman. 

 

"Hari ini kami memulai persiapan adanya Pos Rest Area milik Pemerintah yang dapat digunakan tempat beristirahat bagi pemudik yang lewat jalur pantura,” kata Plt Kepala Dishub Batang Dwi Riyanto saat ditemui usai pemberangkatan bus mudik gratis, Minggu (16/4/2023). 

 

Aneka fasilitas pun disiapkan di rest area ini. Mulai dari Snack dan minuman, dan juga tukang pijat yang bekerja sama dengan paguyuban tukang pijat setempat. Pemudik nantinya bisa membayar jasa pijat secara sukarela.  

 

“Tukang pijat yang dipersiapkan paguyuban ada 15 orang dan setiap harinya akan ada 2 orang yang standby di Pos Rest Area,” ujar dia.

 

Dwi menyebut Rest Area Dishub Batang dapat menampung 50 mobil serta layanan informasi mudik yang dibutuhkan para pemudik. Ia berharap, adanya Pos Rest Area Dishub Batang dapat membantu para pemmengatasi kelelahan saat berada di jalan.

 

“Pos Rest Area akan berfungsi dari H-7 hingga H+7 lebaran tahun ini. Untuk itu saya mengimbau para pemudik yang melintas di Kabupaten Batang dalam keadaan ngantuk dan lelah bisa berhenti disini, yang lokasinya sebelum masuk pintu gerbang Tol Kandeman Batang,” ajaknya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: