Masih Terfavorit, Pantai Sigandu Dikunjungi 8.200 Orang Selama Lebaran

Masih Terfavorit, Pantai Sigandu Dikunjungi 8.200 Orang Selama Lebaran

AVORIT - Salah satu objek wisata di Batang yang jadi favorit warga untuk libur lebaran -Novia Rochmawati-

BATANG - Pesona wisata Pantai Sigandu dan sekitarnya masih menjadi daya tarik saat libur lebaran. Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Batang, Yarsono menyebut, jika sudah ada 8.200 kunjungan ke Pantai Sigandu selama libur lebaran. 

 

“Dilihat selama dua hari setelah lebaran, banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai. Ada sekitar l8.200 wisatawan yang berkunjung jika melihat dari data kami,” ujar Yarsono  saat diwawancarai Selasa (25/4/2023).

 

Menurutnya, objek wisata Pantai Sigandu ini dipilih lantaran letaknya yang cukup strategis di sekitar Pantura. Sehingga banyak pemudik maupun warga lokal yang memilih untuk berkunjung ke pantai. Selain itu juga hadirnya cafe dan wisata di sekitar Pantai Sigandu menjadikan wisata ini semakin favorit. 

 

Yarsono menambahkan, tingkat kunjungan ke objek wisata pantai yang dikelola pemerintah itu terjadi kenaikan dibandingkan dengan libur Lebaran 2022. “Hasil data hari ke 2 setelah lebaran, total sudah ada 26.162 orang mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Batang,” jelasnya.

 

Melihat lokasi yang paling ramai yakni kawasan Pantai Sigandu, Forest Kopi, Pantai Ujungnegoro, Waykambang dan Pantai Kuripan.

 

“Seperti yang telah diprediksi di awal sebelumnya, menurut pengalaman-pengalaman yang lalu untuk Lebaran tahun ini perkiraan jumlah pengunjung di hari kedua Lebaran itu ada peningkatan,” ungkapnya.

 

Selama pengunjung ramai, situasi di kawasan objek wisata tetap aman dan nyaman, tidak ada gangguan yang membuat pengunjung tidak nyaman. “Pengunjung yang berwisata di kawasan Pantai Sigandu didominasi dari luar kota jika melihat dari nomor plat mobil,” imbuhnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: