Sekda Pemkab Pekalongan Sidak Sejumlah Kantor, Ini Hasilnya

Sekda Pemkab Pekalongan Sidak Sejumlah Kantor, Ini Hasilnya

SIDAK - Sekretaris Daerah Pemkab Pekalongan, M. Yulian Akbar melakukan sidak sejumlah perkantoran. -Triyono-

KAJEN – Untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan lancar usai paska cuti bersama Lebaran 2023, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah perkantoran. Hasilnya, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan diatas 85 persen.

 

Pengecekan kehadiran ASN di hari pertama masuk dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar. Sekda melakukan Sidak didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Anis Rosidi, Inspektur Kabupaten Pekalongan Ali Riza, dan Kepala BKPSDM Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar menyampaikan pengecekan hari pertama masuk kerja dilakukan untuk memastikan pelayanan masyarakat kembali berjalan seperti biasa. Dari Sidak kehadiran personil ASN dibeberapa kantor paling sedikit 85 persen. 

 

"Alhamdulillah di kantor seperti inspektorat sudah hadir 100 persen. Di Sekretariatan Daerah tadi hadir 85 persen, di Kantor Dinas Sosial hadir 90 persen dan untuk yang kurang ini masih kita tunggu datanya hingga jam 10 terkait apa alasannya," terang Sekda.

 

Atas capaian tersebut, Sekda Akbar mengatakan Bupati Pekalongan mengapresiasi kedisiplinan para ASN Pemkab Pekalongan untuk masuk kerja sesuai dengan ketentuan. 

 

Sekda menegaskan bahwa terkait dengan masa cuti lebaran ASN di Lingkungan Pemkab Pekalongan telah diatur sesuai dengan ketetapan pemerintah pusat, sehingga ia meminta kepada para ASN yang memperpanjang masa cutinya untuk berkomunikasi dan berkoordinasi terlebih dahulu dengan atasannya dikantor.

 

"Dan juga untuk para ASN yang karena mungkin terjebak macet dan segala macam jadi tidak hadir dikantor juga silakan dikoordinasikan dulu dengan pimpinan diatasnya. Nanti secara berjenjang kita akan rekap berapa ASN yang cuti dan berapa yang sudah hadir,"kata Sekda.

 

Lebih lanjut Sekda Akbar menyampaikan bahwa sidak yang dilakukannya selain untuk mengecek kehadiran ASN juga bertujuan untuk memastikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor pemerintahan berjalan optimal di hari pertama masuk kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: