Sejumlah Objek Wisata Siapkan Acara untuk Syawalan

Sejumlah Objek Wisata Siapkan Acara untuk Syawalan

Sepekan paska perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.-Triyono-

KAJEN - Sepekan paska perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah mempersiapkan Obyek Wisata terutama milik daerah. 

 

Selain melakukan perbaikan akses jalan menuju tempat obyek wisata, Pemkab Pekalongan juga sudah melakukan persiapan tempat fasilitas umum. Kemudian menekankan agar tiket atau parkir sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 

 

Adapun Obyek Wisata milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan diantaranya Pantai Depok dan Obyek Wisata Linggoasri. 

 

Sekretaris Daerah Pemkab Pekalongan, M Yulian Akbar menyatakan persiapan dilakukan sebelum lebaran 1444 H. Sebab usai lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat mendatangi tempat wisata. Dari perbaikan jalan-jalan rusak  sampai PJU sudah dilakukan.

 

"Kami sudah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk melakukan pengecekan pada lampu-lampu jalan yang tidak berfungsi. Kemudian untuk jalan, Dinas terkait telah melakukan percepatan pemeliharaan terhadap jalan-jalan yang dianggap kurang layak di Kabupaten Pekalongan.Jadi pemeliharaan jalan sudah kita kebut. Intinya kami ingin memastikan agar jalan-jalan bisa baik dan layak untuk bisa dilalui," jelasnya.

 

Sedangkan persiapan terhadap obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan, juga sudah diinstruksikan ke Dinas terkait.

 

“Untuk objek wisata ada beberapa objek.  Tidak hanya yang dikelola oleh pemerintah tapi juga yang dikekola oleh kelompok-kelompok masyarakat. Kita sudah minta untuk pembenahan terutama dari sisi akses, fasilitas toilet, dan segala macamnya sudah kita minta untuk persiapkan untuk menyambut para pengunjung. Kita ingin memastikan keamanan dan kenyamanan dari para pengunjung dan juga terkait tiket juga harus dengan harga yang wajar terutama Linggo,"lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: