Pembakaran Jerami di Sawah Sebabkan Gangguan Asap di Jalan Tol Pekalongan

Pembakaran Jerami di Sawah Sebabkan Gangguan Asap di Jalan Tol Pekalongan

PADAMKAN API - Personel Satlantas Polres Pekalongan padamkan api yang membakar jerami di sawah, karena asapnya ganggu lalu lintas di jalur tol KM 339 Pekalongan.-Hadi Waluyo-

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto mengatakan, kejadian ini berawal saat anggota Satlantas Polres Pekalongan melakukan patroli di wilayah tol Pekalongan. Mereka melihat kepulan asap pembakaran jerami masuk ke jalan tol. Sehingga, petugas patroli langsung turun untuk memadamkan api tersebut.

 

"Jadi itu kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Asap dari pembakaran jerami tersebut masuk di jalan tol, walaupun lokasinya pembakaran itu jaraknya jauh sekitar 100 meter tapi asapnya sampai ke tol. Ini sangat membahayakan bagi pengendara," kata Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto.

 

Menurutnya, upaya pencegahan terjadinya kecelakaan akibat asap pembakaran lahan di sepanjang jalur tol di wilayah hukum Polres Pekalongan terus dilakukan.

 

"Ini bukan pencitraan. Ini murni tugas dan tanggung jawabnya seorang anggota Polri untuk mengamankan masyarakat pengguna jalan, agar tidak terjadi gangguan kamseltibcar di wilayah tol Kabupaten Pekalongan. Untuk ciptakan mudik yang aman dan berkesan," ujarnya.

 

Selain itu, Polres Pekalongan juga melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat tentang bahaya pembakaran lahan di area tol dengan memasang spanduk peringatan. "Kami mengimbau kepada seluruh warga akan risiko dan sanksi hukum jika kegiatan pembakaran lahan masih dilakukan," tandas dia.(had)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: